AN WhatsApp Apk Download 2023 Update Versi Terbaru

Saat ini ada banyak pengembang dari pihak ketiga yang memodifikasi WhatsApp versi asli demi melengkapi fitur yang ada di dalamnya. Seperti yang diketahui, tidak sedikit pengguna yang kurang puas dengan kinerja WA resmi. Salah satu WA mod yang bisa digunakan adalah AN WhatsApp.

Bagi sudah berpengalaman dengan WA versi mod, tentu tidak asing dengan beberapa aplikasi mod semacam GB WA, WhatsApp Aero,WhatsApp Go, WhatsApp Plus dan lain sebagainya. Kali ini yang akan dibahas secara lengkap adalah AN WA dengan berbagai fitur yang tidak kalah menarik.

Sekilas tentang WhatsApp Resmi

Popularitas WhatsApp sebagai layanan perpesanan instan tidak perlu diragukan lagi. Dengan jumlah pengguna yang sudah mencapai 5 miliar lebih di Play Store, tentunya ada banyak keunggulan yang ditawarkan.

Salah satunya adalah menampilkan interface yang sederhana dan mudah digunakan, memberikan jaminan keamanan dengan enkripsi end-to-end, hingga berbagai emotikon menarik yang efektif untuk mengekspresikan perasaan.

Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2010 ini menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang bisa diandalkan karena mampu membuat penggunanya terhubung dengan banyak orang secara real time. Dengan begitu, keterbatasan ruang dan waktu bukan lagi penghalang untuk terus terhubung.

Selain itu, WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah status berupa teks, foto atau video untuk membagikan aktivitas atau informasi kepada banyak orang. Dengan memanfaatkan fitur privasi, maka hanya kontak tertentu yang bisa melihat status tersebut.

Meskipun dari segi fiturnya sudah lumayan lengkap, namun masih banyak kekurangan yang membuat penggunanya kurang puas. Seperti unggahan status video dan teks yang dibatasi, ukuran dan jumlah pengiriman file yang dibatasi, hingga kompres video dan foto yang membuat kualitasnya menurun.

Mengenal Aplikasi AN WhatsApp Golden

Ketidakpuasan pengguna terhadap fitur dan kinerja WhatsApp resmi, rupanya mendorong banyak developer pihak ketiga untuk mengembangkan versi modifikasinya. Selain melengkapi fitur yang sudah ada, versi modifikasi juga menyediakan fitur baru yang tidak ada di versi asli.

Dengan fitur yang lebih lengkap dan keunggulan yang ditawarkan tersebut, tidak heran jika banyak pengguna WA resmi yang tertarik untuk mencoba. Seperti pada AN WA yang menawarkan berbagai macam fitur menarik untuk mengoptimalkan aktivitas perpesanan.

AN WA bisa dijadikan alternatif terbaik untuk mendapatkan pengalaman berkirim pesan yang menyenangkan. Pasalnya di dalamnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang tidak tersedia di WA versi original. Apalagi tampilan aplikasi mod ini juga cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Sebagai informasi, aplikasi yang dikembangkan oleh developer Ammar ini sudah tersedia dalam versi terbaru sehingga memungkinkan pengguna untuk menikmati fitur yang lebih lengkap. Namun harus diingat bahwa aplikasi ini tidak terdaftar di Play Store dan App Store karena melanggar kebijakan.

Rekomendasi:  12 HP RAM Besar dengan Kamera Bagus, Mulai 1 Jutaan Aja

Seperti yang diketahui, AN WA merupakan versi modifikasi yang proses pengembangannya dilakukan secara ilegal tanpa izin developer asli. Sehingga bisa dipastikan tidak tersedia di market aplikasi resmi. Untuk mengakses aplikasi tersebut maka pengguna harus mencari link unduhannya di internet.

Perbandingan WhatsApp Resmi dan APK AN WhatsApp

Dari penjelasan di atas, bisa dilihat bagaimana kedua aplikasi tersebut menyediakan layanan bagi penggunanya. Tentunya ada banyak perbedaan yang muncul, seperti dari segi legalitas hingga kelengkapan fitur dan keunggulan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah perbandingan kedua aplikasi.

WhatsApp Resmi AN WA
Tersedia di Play Store dan App Store karena dikembangan developer resmi Tidak tersedia di Play Store atau App Store karena dikembangkan pihak ketiga secara ilegal
Fitur yang tersedia dianggap kurang lengkap dan memuaskan Fitur yang tersedia lebih lengkap sehingga memuaskan pengguna
Bisa langsung diunduh di Play Store dan terpasang secara otomatis di perangkat Membutuhkan link unduhan secara khusus dan harus dipasang secara manual
Tersedia pembaruan secara berkala dengan notifikasi update di aplikasi Harus mencari update versi terbaru untuk melakukan pembaruan aplikasi
Pengiriman file dibatasi Bebas mengirimkan file
Tidak bisa mengunduh status orang lain Tersedia fitur download status yang praktis
Pilihan tema kurang bervariasi Banyak pilihan tema yang bisa diaplikasikan
Lebih aman karena merupakan aplikasi resmi Tidak terjamin keamanannya karena sifatnya ilegal

Fitur Unggulan AN WhatsApp Mod APK

Meskipun dari segi legalitasnya tidak resmi alias ilegal, namun hal itu tidak menyurutkan niat para pengguna yang tertarik dengan fitur unggulan di dalamnya. Bahkan meskipun keamanannya tidak terjamin, tetap saja ada yang mengakses aplikasi demi menikmati fitur yang lengkap.

Ya, keberadaan fitur yang lengkap dan unggul dari aplikasi resminya menjadi daya tarik tersendiri yang membuat banyak pengguna WA resmi tergoda untuk mencoba. Apa saja fitur unggulan yang ditawarkan AN WhatsApp Android? Berikut adalah penjelasannya.

1. Tema dan Font yang Bervariasi

Bagi yang sudah jenuh dengan tampilan WhatsApp resmi, maka fitur yang disediakan AN WA ini bisa menjadi solusinya. Pasalnya di dalam aplikasi sudah tersedia fitur tema dan font yang bervariasi sehingga bisa dipilih sesuai karakter pribadi dan selera masing-masing.

Dengan menyesuaikan aplikasi menggunakan tema serta font yang diinginkan, maka penggunaan aplikasi jadi lebih personal. Apalagi semua tema tersedia secara gratis sehingga pengguna bebas memilih dan mengganti tema sesuai keinginan.

2. Pembaruan secara Rutin

Seperti yang diketahui, biasanya yang menyediakan pembaruan secara rutin adalah aplikasi versi resmi. Sedangkan untuk versi modifikasi harus mencari informasi di internet. Jika tersedia update terbaru maka bisa langsung melakukan pembaruan.

Namun rupanya hal itu tidak berlaku di AN WhatsApp. Karena aplikasi ini sudah menyediakan fitur pembaruan secara rutin bagi penggunanya. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa pengguna menerima fitur yang terbaru serta perbaikan bug sehingga kinerjanya lebih optimal.

3. Mengunduh Status WhatsApp

Bagi pengguna WA resmi tentunya akan kesulitan untuk mengunduh status orang lain. Tidak heran jika kemudian pengguna WA juga mengunduh aplikasi lain untuk bisa melakukan download pada status orang. Cara ini sebenarnya sangat ribet dan tidak praktis.

Rekomendasi:  Top up 2K cheap dominoes via credit, Unipin, latest items

Namun dengan AN WA, pengguna tidak perlu repot mencari dan memasang aplikasi pengunduh status dari pihak ketiga. Karena di aplikasinya sendiri sudah tersedia tombol download yang bisa langsung digunakan untuk mengunduh status WA secara praktis.

4. Kunci Aplikasi WhatsApp

Mengunci aplikasi WhatsApp bisa menjadi solusi terbaik untuk menjaga privasi agar obrolan di WA tidak diketahui oleh orang lain. Apalagi jika pada saat tertentu HP dipegang oleh orang lain. Tentunya akan muncul rasa kurang nyaman dan was-was.

Sebenarnya bisa saja menggunakan aplikasi dari pihak ketiga untuk mengunci WhatsApp agar tidak diakses orang lain, tapi cara ini sangat tidak praktis. Sementara di AN WA sudah tersedia fitur pengunci aplikasi WA dengan password sehingga lebih aman dan efektif.

5. Menyematkan Lebih dari 3 Obrolan

Pada versi resminya, pengguna WA hanya bisa menyematkan obrolan atau chat yang dianggap penting sebanyak 3 obrolan saja. Fitur ini dianggap kurang memuaskan, apalagi jika banyak obrolan yang perlu disematkan karena dianggap penting.

Sebagai solusinya, pengguna bisa memanfaatkan fitur yang tersedia di AN WhatsApp update terbaru. Dengan WA versi mod tersebut pengguna akan lebih leluasa dalam menyematkan obrolan yang dianggap penting, bahkan lebih dari 3 obrolan.

6. Fitur Privasi

Fitur privasi yang disediakan WhatsApp versi asli masih belum lengkap sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Meskipun bisa menyembunyikan last seen, namun hal itu juga berlaku bagi pengguna sehingga tidak bisa melihat last seen orang lain.

Tentu saja hal ini sangat berbeda jika menggunakan aplikasi AN WA karena fitur privasinya sangat lengkap. Bukan hanya sekedar menyembunyikan status online dan last seen saja, tetapi juga efektif untuk menolak panggilan suara dan video dari kontak yang tidak diinginkan.

7. Unggahan Status Lebih Lama

Pastinya sangat menjengkelkan jika sudah bersemangat mengunggah status video tapi langsung terpotong secara otomatis oleh sistem WA sehingga yang diunggah hanya berdurasi 30 detik saja. Mau protes juga percuma, karena memang aturannya sudah seperti itu.

Rasa kesal dan jengkel tidak akan dialami jika pengguna mengakses AN WhatsApp 2023. Karena di aplikasi ini pengguna diberi kebebasan dalam mengunggah status bahkan sampai 2 menit. Tentunya fitur tersebut lebih memuaskan dibandingkan versi aslinya.

8. Pesan yang Dijadwalkan

Fitur yang satu ini akan sangat berguna bagi mereka yang ingin mengirimkan pesan untuk tujuan tertentu tapi khawatir jika lupa atau terlewatkan. Seperti chat untuk kebutuhan promosi bisnis atau ucapan hari spesial kepada seseorang.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut maka pengguna tidak perlu khawatir jika lupa untuk berkirim pesan pada waktu yang telah ditentukan. Selain itu bisa lebih mudah dalam mempromosikan bisnis sesuai jadwal tanpa perlu repot menuliskannya kembali.

9. Anti Banned

Seperti yang diketahui, versi AN WhatsApp memang sifatnya ilegal dan tidak resmi sehingga mustahil tersedia di Play Store. Pengembangan aplikasi mod sendiri dianggap sebagai salah satu bentuk pelanggaran kebijakan yang telah ditetapkan Play Store.

Itulah mengapa bagi pengguna WA mod harus siap jika sewaktu-waktu terkena banned WA resmi. Namun rupanya hal itu tidak berlaku di AN WA. Pasalnya aplikasi diklaim aman oleh pihak pengembang sehingga pengguna tidak perlu khawatir.

Rekomendasi:  Supermarket Mania Journey Mod Apk Unlimited Money and Gems

Jika pengguna mengalami masalah ketika mengunduh aplikasi atau saat mendaftar maka bisa langsung menyampaikan kendala yang dialami melalui kotak komentar. Nantinya pihak pengembang akan membantu mengatasinya.

10. Mengirimkan File Media Hingga 700 MB

Apa jadinya jika mengirimkan file dalam ukuran besar di WA resmi? Sudah pasti akan langsung dikompres sehingga hasilnya jadi blur dan kurang berkualitas. Kondisi ini tentunya mengecewakan pengguna karena file yang dikirimkan tidak sesuai dengan ukuran aslinya.

Namun kekecewaan tersebut bisa dicegah dengan menggunakan AN WhatsApp v29. Karena dengan AN WA pengguna bisa lebih leluasa dalam mengirimkan file ukuran besar tanpa perlu khawatir ukurannya dikompres. Bahkan bisa berbagi file dengan ukuran sampai 700 MB.

11. Menyembunyikan Status yang Dilihat

Siapa nih yang suka penasaran dengan status milik orang lain tapi sungkan jika ketahuan melihat status tersebut. Apalagi jika status tersebut diunggah oleh mantan, sudah pasti ada rasa gengsi. Tapi rupanya hal itu tidak mengurangi rasa penasaran yang semakin besar.

Sebagai solusinya, maka pengguna bisa memanfaatkan AN WA yang menyediakan fitur menyembunyikan status yang telah dilihat. Dengan fitur tersebut maka pengguna bebas melihat status milik orang lain tanpa ketahuan kalau sudah melihat status tersebut.

Link Download AN WhatsApp Anti Ban

Berbagai fitur yang telah disebutkan diatas tentunya sangat menarik dan bikin penasaran. Apalagi masih banyak fitur unggulan lainnya yang disediakan sehingga aktivitas berkirim pesan semakin menyenangkan. Namun untuk mengunduh aplikasi, pengguna harus memilih link unduhan yang tepat.

Pasalnya tidak semua link yang tersedia di internet bersumber dari situs yang terpercaya. Untuk saat ini setidaknya ada 10 versi AN Golden WhatsApp yang bisa diakses. Agar tidak bingung mencari, berikut ini informasi mengenai detail aplikasi dan link unduhan AN WA yang perlu diketahui.

Detail Aplikasi:

Nama Aplikasi AN WA
Developer Ammar
Ukuran 60 MB
Versi v29
Update Terbaru 2023

Cara Instal Aplikasi AN WhatsApp Versi Terbaru

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa untuk menggunakan aplikasi maka perlu dilakukan pemasangan aplikasi secara manual di perangkat pengguna. Bagi yang sudah pernah mengakses aplikasi modifikasi tentu paham dengan cara pemasangannya.

Meski begitu, bagi yang belum pernah mengakses WA versi mod tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan diberikan tutorial pemasangan aplikasi secara mudah dan praktis. Silakan ikuti seluruh prosesnya sampai aplikasi berhasil dipasang di perangkat.

  • Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi mod melalui situs resmi AN WA yang telah disediakan. Dalam hal ini ada beberapa versi yang tersedia, silakan pilih versi yang terbaru.
  • Setelah file APK berhasil diunduh, bisa langsung dicek di folder download untuk memastikan file APK sudah tersimpan.
  • Kemudian lanjut dengan masuk ke Pengaturan perangkat dan pilihlah opsi Pengaturan Tambahan.
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi dan langsung saja pilih opsi Privasi.
  • Selanjutnya pada menu Pemasangan Aplikasi bisa mengaktifkan izin pemasangan Sumber Tidak Dikenal dengan cara memberi tanda centang atau menggeser toggle.
  • Langkah selanjutnya yaitu masuk ke folder download dan mencari file APK yang sudah diunduh sebelumnya.
  • Klik pada file APK dan ikuti dengan klik Instal untuk memulai pemasangan.
  • Prosesnya akan berlangsung selama beberapa detik dan setelah berhasil dipasang bisa langsung dibuka.

Apakah AN WhatsApp Aman Digunakan?

Meskipun WA versi mod menyediakan fitur yang sangat menarik dan lengkap, namun sebaiknya pengguna mengetahui beberapa bahaya dan risiko menggunakan WA mod seperti AN WA. Risiko penggunaan WA mod berikut ini tentunya tidak boleh disepelekan.

1. Tanpa Pemeriksaan Keamanan

Berbeda dari aplikasi WA resmi yang sudah melalui proses pemeriksaan keamanan, maka di versi modifikasi tidak demikian. Meskipun WA versi mod mengirimkan dan menerima pesan melalui server WA resmi, namun tidak menjamin pesan yang dikirimkan pengguna aman.

2. Rawan Terkena Malware

Sudah dijelaskan bahwa aplikasi tidak tersedia di market resmi sehingga harus mengunduhnya melalui link unduhan di berbagai situs. Salah satu risikonya adalah link yang diakses mengandung malware sehingga meningkatkan potensi serangan siber kepada pengguna.

3. Siap-siap Diblokir Kapan Saja

Jika tetap nekat menggunakan aplikasi WA versi modifikasi, maka siap-siap untuk diblokir WA resmi kapan saja. Bahkan bukan tidak mungkin diblokir secara permanen sehingga akun WA tidak bisa diakses lagi.

Penggunaan AN WhatsApp sebagai alternatif WA versi asli memang sangat menarik untuk dicoba. Selain menyediakan fitur yang lengkap, pihak pengembang juga menyediakan update aplikasi secara berkala. Meski begitu, sebaiknya pertimbangkan segala risiko dan bahayanya sebelum mengunduh.

Share to...