HP NFC Murah Terbaik 2023 Dibawah 1 Jutaan + Spesifikasi

lotteria.id – Deretan HP NFC murah kini banyak diburu. Pasalnya, ponsel tersebut dapat membantu pengguna gadget dalam berbelanja online.

Near Field Communication (NFC) merupakan salah satu fitur yang banyak dihadirkan perusahaan ponsel terkini. Sebab, kehadirannya bisa membuat proses pembelanjaan online menjadi lebih mudah. Lewat NFC, pengguna gadget akan lebih mudah dalam melakukan pengisian saldo uang elektronik hingga melakukan pengecekan. Selain itu, belanja juga tidak perlu menggunakan cash atau kartu lagi sehingga lebih praktis.

Berikut deretan HP NFC murah dari berbagai merek yang bisa dipertimbangkan untuk dilirik. Tenang saja, artikel ini juga sudah memuat spesifikasi dan kisaran harganya. Simak uraian selengkapnya di bawah ini.

Kumpulan HP NFC Murah

Infinix Hot 12 Play NFC

Menjadi salah satu HP NFC murah, Infinix Hot 12 Play punya ukuran dimensi ketebalan 8,9 mm dan bobot sebrat 209 gram. Meski kesannya agak berat, tetapi bodinya tetap nyaman dibawa pergi atau dipakai bermain game seharian.

Tampilan eksterior begitu minimalis dan trendi. Ponsel ini hadir dalam empat opsi warna yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu Daylight Green, Racing Black, Horizon Blue, dan Champagne Gold.

Beralih ke bagian spesifikasi layar, HP NFC murah tersebut tampil dengan layar berjenis IPS TFT. Adqpun luasnya 6.82 inci serta mendukung resolusi HD+.

Selain itu, terdapat pula refresh rate hingga 90 Hz dan touch sampling hingga 180 Hz untuk membuat layar terasa lebih responsif serta mulus.

Audionya juga didukung dengan audio DTS sehingga hasil keluaran suaranya terdengar berkualitas tinggi.

Masuk ke bagian kamera, HP NFC murah ini datang dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan serta memiliki kekuatan berbeda-beda. Lensa utamanya beresolusi 13 MP, sedangkan lensa depth dan AI lens beresolusi 2 MP.

Ada pula kamera depan yang berkekuatan 8 MP untuk menunjang kebutuhan selfie. Kamera depan dan belakang diberikan mode fotografi yang beragam sehingga hasilnya bisa memuaskan. Tak hanya untuk memotret, kamera dari HP Infinix Hot 12 Play ini juga dapat digunakan untuk merekam video. Resolusi maksimalnya mencapai 1080p pada 30 fps.

Beralih ke bagian dapur pacu, HP NFC murah ini mengandalkan chipset Unisoc SC9863A dengan fabrikasi 28 nm agar bisa berjalan dengan lancar. Kecepatan CPU-nya sendiri hingga 2,3 GHz.

Supaya bisa lebih maksimal, performa dari Infinix Hot 12 Play NFC juga ditunjang dengan prosesor grafis GPU IMG8322 serta Android 11 pada bagian sistem operasinya. Tidak berhenti sampai di sana, ponsel ini juga mendapatkan ruang penyimpanan yang cukup luas. Ada RAM 4 GB yang bisa diperbesar hingga 3 GB. Alhasil, total RAM mencapai 7 GB. Sementara itu untuk memori internalnya tersedia dua opsi yakni 64 GB dan 128 GB. Jika belum cukup, storage atau memori internal masih bisa diperluas lagi dengan kartu microSD sampai kapasitas 256 GB.

Terkait masalah baterai, HP NFC murah tersebut datang dengan daya yang jumbo, yakni 6000 mAh. Ukuran tersebut pun mampu menyaingi ponsel yang diperuntukan untuk game.

Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan smartphone ini dengan nyaman seharian saat akan melakukan banyak aktivitas keseharian. Sayangnya, ponsel tersebut belum mendapatkan dukungan dari fitur pengisian cepat yang dapat memangkas waktu pengecasan menjadi lebih singkat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 171 x 78 x 8,9 mmberat 209 gram
Layar IPS TFT berukuran 6,82 inci
resolusi HD Plus
refresh rate mencapai 90 Hz
touch sampling hingga 180 Hz
Chipset Unisoc SC9863A (28nm)
CPU Octa-core clockspeed hingga 2.3 GHz
GPU IMG8322Android 11
Memori RAM 4GB
Internal 64 GB /128 GB
MicroSD 256 GB
RAM Extended hingga 3 GB
Kamera Depan 8 MP
Kamera Belakang 13 MP (utama), 2 MP (depth), AI lens
Baterai 6000 mAh
Fitur Power Marathon, WiFi, Bluetooth, fingerprint, dan lainnya
Warna Racing Black, Horizon Blue, Daylight Green, Champagne Gold
Harga Mulai dari Rp1,6 jutaab

Poco M5s

Poco M5s juga masuk sebagai HP NFC murah yang bisa dipertimbangkan. Dengan bodi yang ramping dan ringan, sekitar 8,29 mm dan bobot seberat 178.8 gram, ponsel ini cukup nyaman untuk dibawa bepergian. Terlebih, ada desain 3D curved yang membuatnya terasa kokoh untuk digenggam.

Eksteriornya juga tampil dengan menarik. Warna gradasi yang ada di salah satu ponsel Poco ini memberikan warna yang menarik pada bagian punggungnya. Apalagi dengan tampilan mengilap saat terkena cahaya. Selain itu, Poco M5s juga memiliki pilihan warna lain, seperti kuning, abu-abu, serta putih.

Rekomendasi:  Predict the Botafogo vs. Defense and Justice match on August 24, 2023 today

Masuk ke bagian spesifikasi layar, HP NFC murah datang dengan layar AMOLED seluas 6,43 inci. Dengan layar yang sudah beresolusi FHD+ serta memiliki kerapatan piksel hingga 409ppi, smartphone ini dapat menghasilkan warna yang akurat.

Supaya bisa lebih nyaman ketika berada di cuaca terik, HP Poco M5s hadir dengan level kecerahan 1100 nits. Dengan begitu, ponsel mampu memperlihatkan gambar yang jelas pada layar. Ditambah kehadiran teknologi DC Dimming dapat menyesuaikan kecerahan otomatis dan dapat membantu mata tidak mudah lelah ketika melihat layar.

Tetapi tidak hanya itu, keberadaan fitur display serta reading mode agar dapat menyajikan kenyamanan penggunaan ponsel. Tak hanya itu, audio stereo-nya juga meningkatkan pengalaman multimedia yang memuaskan. Agar lebih aman, Poco kemudian memberikan kaca pelindung berupa Corning Gorilla Glass.

Beralih ke sektor fotografi, HP NFC murah ini memiliki empat kamera belakang. Lensa utamanya datang dengan kekuatan 64 MP yang sudah lengkap dengan fitur autofokus. Lalu ada pula lensa ultrawide beresolusi 8 MP, juga dua lensa pendamping berupa kamera makro dan depth dengan masing-masing kekuatan 2 MP.

Di dalamnya juga kamera depan dengan kekuatan 13 MP. Baik kamera depan maupun belakang kompak diberikan mode fotografi. Dengan kehadiran mode tersebut, hasil fotonya pun bisa tampil memuaskan.

Adapun kamera pada HP NFC murah ini bisa digunakan untuk merekam video. Kamera belakangnya sanggup dengan resolusi 4K pada kecepatan 30 fps, sementara kamera depannya dapat merekam hingga 1080p pada 30 fps. Meskipun berbeda, keduanya mampu membuat hasil video yang memukau.

Beralih pada bagian dapur pacu, HP Poco yang satu ini datang dengan mesin andal MediaTek Helio G95 yang untuk memberikan kinerja yang memuaskan. Chipset tersebut memiliki kecepatan 2,05 GHz yang dibantu dengan prosesor GPU Mali G67 MC4 untuk memaksimalkan sisi grafis.

Smartphone ini juga mendapatkan fitur Z-axis linier motor untuk memberikan kenyamanan pemakaian. Pada bagian software, HP NFC murah mengandalkan sistem operasi Android 12 serta MIUI 13 agar performanya bisa lebih maksimal.

Pada bagian memori internal, ponsel ini memiliki kapasitas yang luas. Tersedia RAM 4 GB atau 6 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Memori tersebut kemudian dipadukan dengan penyimpanan internal seluas 64 GB atau 128 GB yang membuatnya semakin luas untuk menyimpan banyak data. Bila masih kurang, storage atau memori internalnya dapat diperluas lagi melalui microSD hingga 1 TB.

Sementara itu bagian baterainya didukung dengan kapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas daya yang besar, ponsel tersebut dapat dipakai seharian. Tercatat, HP ini mampu dipakai 37 jam untuk menelepon, 11 jam untuk menjalankan game, sampai 19 jam untuk menonton video apabila digunakan dengan penggunaan mode normal.

Selain itu, perangkat ini juga sudah ditunjang dengan adanya fitur pengisian cepat 33W. Dengan begitu, ponsel tersebut dapat mengecas dalam waktu singkat. Bahkan hanya memerlukan 30 menit untuk dapat mengisi daya sebanyak 64 persen.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 160.46 x 74.5 x 8.29 mm
Bobot 178.8 gram
Layar AMOLED 6.43 inci
Resolusi FHD Plus (2400 x 1080)
kecerahan hingga 1100
teknologi DC Dimming
Corning Gorilla Glass
Hardware dan software MediaTek Helio G95
CPU Octa-core kecepatan hingga 2.05 GHz
GPU Mali G67 MC4
Android 12
MIUI 13 for Poco
Memori RAM 4 GB dan 6 GB
Internal 64 GB dan 128 GB
MicroSD hingga 1 TB
Kamera Depan 13 MP (f/2.4)
Kamera Belakang 64 MP (utama, f/1.8, PDAF)
8 MP (ultra-wide, f/2.2)
2 MP (makro, f/2.4)
2 MP (depth,f/2.4)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 22W
Fitur fingerprint, face unlock, jack audio, NFC, WiFi, Bluetooth, USB-C, IP53, dan lainnya
Warna Abu-abu, putih, biru, dan kuning
Harga Rp1,5 jutaan

Poco M3 Pro 5G

Daftar HP Poco NFC murah selanjutnya adalah Poco M3 Pro 5G. Ponsel ini memiliki bodi dengan dimensi ketebalan 8 mm dan bobot seberat 177 gram yang membuatnya nyaman untuk dibawa bepergian.

Layarnya dibekali dengan panel IPS LCD dengan luas 6,5 inci dan gambarnya beresolusi FHD+. Adapun laju penyegarannnya mencapai 90 Hz untuk menghasilkan pengalaman multimedia yang menyenangkan. Supaya bisa lebih aman, maka Poco memberikan HP NFC murah ini dengan kaca pelindung berupa Corning Gorilla Glass 3.

Masuk ke bagian sisi fotografi, Poco M3 Pro datang dengan tiga kamera di sisi belakang, Lensa utamanya beresolusi 108 MP. Selain itu, ada juga kamera makro juga kedalaman dengan kekuatan 2 MP. Pada bagian depannya, ada lensa selfie dengan kekuatan 8 MP untuk menunjang kebutuhan swafoto. Baik pada kamera depan maupun belakang sudah lengkap dengan berbagai mode fotografi.

Di bagian mesin, HP NFC murah tersebut memiliki mesin MediiaTek Dimensity 700 berkecepatan 2,2 GHz. Memorinya juga berkapasitas luas, yakni RAM 4 GB dan 6 GB dengan paduan storage seluas 64 GB dan 128 GB. Dengan begitu, perangkat Poco yang satu itu bisa menyimpan data dengan nyaman dan luas.

Rekomendasi:  Wombo Dream Mod Apk 3.1.4 Premium is unlocked for all downloads

Untuk masalah baterai, Poco memberikan kapasitas daya 5000 mAh, cukup untuk digunakan seharian. Adapun baterainya ditunjang dengan fitur pengisian cepat 18W, yang memungkinkan pengecasan menjadi lebih singkat juga cepat.

Tabel Spesifikasi

Layar 6,5 inci, IPS LCD Full HD+
refresh rate 90Hz
Corning Gorilla Glass 3
Dimensi 160,6 x 73,9 x 8 mm
Bobot 177 gram
Chipset MediaTek Dimensity 700
GPU Octa Core 2,2 GHz
SIM Dual SIM (Nano SIM dual stand by)
Sistem operasi Android 11, MIUI 12
Memori 4/64GB dan 6/128GB
Kamera belakang Utama 108MP, makro 2MP, depth 2MP
Kamera depan 8 MP
Baterai 5000 mAh
Fast charging 18W
Fitur lain Wi-Fi, Bluetooth, sensor fingerprint, faceunlock, GPS, dual SIM, NFC, jaringan 4G/5G
Warna Cyber Silver, Cyber Black
Harga Rp2,6 juta (4GB/64GB)Rp2,9 juta (6GB/128GB)

Samsung Galaxy A13

Samsung Galaxy A13 juga masuk sebagai HP NFC murah yang bisa dicoba para pengguna gadget. Bodinya tampil dengan ramping dan ringan. Dengan desain yang enak di genggaman tangan, tentu perangkat ini akan terasa nyaman saat digunakan dalam bermain game.

Layarnya menggunakan PLS LCD dengan luas 6,6 inci dan resolusinya FHD+. Dengan begitu, pengalaman multimedia dari ponsel ini semakin nyaman dan memuaskan. Terlebih terdapat kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 demi memberikan perlindungan keamanan.

Pada sektor fotografi, HP Samsung Galaxy A13 datang dengan kamera utama dengan kekuatan 50 MP, lalu lensa ultrawide berkekuatan 5 MP, lensa makro dan depth yang kompak beresolusi 2 MP. Keempatnya terpasang di bagian belakang ponsel.

Sedangkan pada sisi depan terdapat kamera selfie dengan kekuatan 8 MP. Baik bagian depan maupun belakang sudah lengkap dengan mode fotografi yang beragam. Sementara untuk fungsi perekaman videonya, HP NFC murah ini dapat merekam hingga resolusi 1080p dengan kecepatan 30 fps.sisi

Masuk ke sektor mesin, perangkat Samsung Galaxy A13 mengandalkan kekuatan chipset Exynos 850. Agar lebih andal, kapasitas RAM yang tersedia cukup memadai, yakni 4 GB dan 6 GB. Sedangkan memori internalnya memiliki kekuatan 654 GB dan 128 GB yang bisa diperluas lagi hingga 1 TB melalui microSD.

Terkait baterai, Samsung A13 diberikan kapasitas daya 5000 mAh, yang memungkinkan pemakaian bertahan lebih lama. Akan tetapi, perangkat ini masih belum mendapatkan fitur fast charging atau pengisian cepat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 165,1 x 76,4 x 8,8 mm, berat 195 gram
Layar 6,6 inci panel PLS LCD
Chipset Exynos 850
Memori 4 GB /6 GB (RAM)
64 GB/128 GB (internal)
SIM Dual SIM
Kamera belakang 50 MP (utama), 5MP (ultrawide), 2MP (makro), 2MP (depth)
Kamera depan 8 MP
Baterai 5000 mAh
Fitur Fingerprint, Bluetooth, USB tipe C, NFC, dan lainnya.
Warna Black, Blue, dan Orange
Harga Mulai dari Rp2,1 jutaan

Redmi Note 12

Redmi juga memiliki HP NFC murah. Salah satunya adalah Redmi Note 12. Ponsel tersebut memiliki panel layar AMOLED dengan luas 6,67 inci serta laju penyegaran 240 Hz supaya bisa memberikan tampilan yang mulus serta responsif. Adapun level kecerahannya mencapai 1200 nits demi memberikan kenyamanan saat berada di luar ruangan.

Masuk ke sektor fotografi, terdapat beberapa kamera yang terpasang di bagian belakang. Ada kamera utama dengan kekuatan 50 MP, lalu lensa ultrawide dengan kekuatan 8 MP, serta kamera makro dengan kekuatan 2 MP

Sementara pada bagian depan, terdapat kamera swafoto dengan kekuatan 13 MP. Tak hanya bisa difungsikan untuk memotret, kamera HP NFC murah ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi mencapai 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Beralih ke bagian mesin, HP Xioami tersebut mengandalkan chipset Snapdragon 685 dengan kecepatan 2.8 GHz. Mesin tersebut kemudian berpadu dengan prosesor grafis berupa GPU Adreno 610 agar performa bisa menjadi lebih maksimal.

Untuk masalah memori, perangkat ini datang dengan tiga pilihan kapasitas RAM, yakni 4 GB, 6 GB, serta 8 GB. Pada bagian penyimpanan internal, ponsel Redmi Note 12 ini hanya menyediakan satu pilihan kapasitas yakni 128 GB.

Sementara terkait dengan baterai, smartphone tersebut memiliki daya sebesar 5000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 33W. Dengan begitu, proses pengecasannya bisa lebih cepat. Sebagai tambahan perlindungan, ponsel ini memiliki sertifikasi IP53 yang tahan terhadap air serta debu.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 165.66 x 75.96 x 7,85 mm
Berat 183.5 gram
Layar 6,67 inci AMOLED resolusi FHD+
Refresh rate hingga 120 Hz, touch sampling rate sampai 240 Hz
Chipset Snapdragon 685
CPU Octacore kecepatan 2,68 GHz
GPU Adreno 610
Memori RAM 4 GB/6 GB/8 GB
Storage 128 GB/256 GB
Tidak didukung microSD
Kamera depan 13 MP
Kamera belakang 50 MP (utama, Sony IMX766, OIS)
8 MP (ultrawide)
2 MP (makro)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 33W
Sistem Operasi Android 13, MIUI 14
Fitur pendukung NFC, speaker stereo, WiFi 6 dan jack audio, face unlock, dan lainnya
Warna Onyx Gray, Mint Green, Ice Blue
Harga Mulai dari Rp2,6 juta

Oppo A95

Selanjutnya ada Oppo A95 yang mengisi daftar HP NFC murah. Dengan menampilkan layar AMOLED Seluas 6,43 inci, ponsel tersebut memiliki resolusi FHD+ yang bisa memberikan visual yang yang memuaskan. Selain itu, terdapat pula laju penyegaran dengan konfigurasi 60 Hz dan touch sampling 180 Hz. Alhasil, ponsel ini bisa begiru terasa nyaman saat digunakan karena layarnya responsif dan mulus.

Rekomendasi:  Animash animal games for kids are chased by internet users

Tetapi tidak hanya itu, smartphone ini juga sudah menunjang tiga lensa belakang. Ada lensa utama dengan kekuatan 48 MP yang sudah dilengkapi dengan autofokus. Kemudian terdapat pula kamera makro serta depth yang kompak datang dengan kekuatan 2 MP. Sedangkan pada bagian depan tersedia lensa berkekuatan 16 MP. Kameranya juga sudah diberikan beragam mode fotografi.

Pada fungsi perekaman videonya, kamera yang ada di dalam Oppo A95 tersebut mampu merekam video dengan resolusi 1080p dengan kecepatan 30 fps. Selain itu, kamera belakangnya sudah dilengkapi dengan fitur stabilisasi EIS.

Terkait masalah dapur pacu, HP NFC murah ini mengandalkan kemampuan chipset Snapdragon 662 berkecepatan 2 GHz. Mesin tersebut berjalan bersama GPU Adreno 610 di bagian grafis dengan kekuatan 950 MHz.

Beralih ke bagian memori, HP Oppo A95 memiliki RAM 8 GB yang berpadu dengan memori internal seluas 128 GB. Apabila masih kurang, penyimpanan internalnya dapat diperluas lagi hingga 1 TB lewat microSD. Perluasan juga dapat dilakukan pada sektor RAM hingga 5 GB.

Untuk masalah baterai, perangkat ini mendapatkan kapasitas daya 5000 mAh. Adapun ponsel tersebut sudah mendapatkan fitur fast charging 33W, sehingga waktu pengecasan menjadi lebih singkat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 160.3 x 73,8 x 8 mm
berat 175 gram
Layar 6,43 inci AMOLED FHD+
Chipset Snapdragon 662 (11 nm)
GPU Adreno 610
Memori 8 GB/128 GB
Kamera depan 16 MP
Kamera belakang 48 MP (utama), 2 MP (makro), 2 MP (depth)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 33W
Sistem Operasi Android 11, ColorOS 11.1
Warna Glowing Starry Black, Glowing Rainbow Silver
Harga Rp3,3 jutaan

Oppo A55

Oppo memiliki banyak contoh ponsel yang mendapatkan dukungan NFC pada perangkatnya. Ponsel tersebut datang dengan ketebalan bodi berdimensi 8,4 mm dan bobot seberat 193 gram. Lensanya menggunakan panel IPS LCD beresolusi HD+ dengan konfigurasi refresh rate 60 Hz serta touch sampling 120 Hz. Dengan begitu, pengalaman sensorik dan visual menjadi lebih memuaskan.

Masuk ke bagian kmera, smartphone tersebut menghadirkan tiga kamera belakang. Lensa utama berkekuatan 50 MP, kemudian ada lensa makro serta bokeh yang kompak menggunakan kekuatan 2 MP.

Di samping itu, HP NFC murah ini juga memiliki kamera swafoto dengan kekuatan 16 MP yang lengkap dengan fitur AI Beautification demi menghasilkan foto selfie yang mulus. Selain itu, kamera depan maupun belakang sudah dilengkapi dengan berbagai mode fotografi.

Di bagian dapur pacu, ponsel ini mengandalkan chipset MediaTek Helio G35 berkecepatan 2,3 GHz. Chipset tersebut berjalan menggunakan GPU IMG GE8320. Smartphone tersebut datang dengan kapasitas RAM seluas 4 GB dengan paduan storage 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB melalui microSD.

Soal baterai, HP Oppo A55 datang dengan daya berkapasitas 5000 mAh, lengkap dengan fitur pengisian cepat yang memiliki daya 18W. Dengan begitu, ponsel tersebut bisa mengecas menjadi lebih cepat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 163.6 x 75.7 x 8.4 mm
Berat 193 gram
Layar 6.5 inci IPS LCD
Kecepatan refresh 60 Hz
Hardware MediaTek Helio G35 (12nm)
PowerVR GE8320
Memori 4 GB/64GB
MicroSD hingga 256 GB
Kamera depan 16 MP
Kamera belakang 50 MP, 2 MP (makro), 2 MP (depth)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 18W
Sistem Operasi Android 11, ColorOS 11.1
Warna Rainbow blue, starry black, green
Harga Rp1,8 juta

Samsung Galaxy M23 5G

Selanjutnya, Samsung Galaxy M23 5G menjadi salah satu dari daftar HP NFC murah. Ponsel tersebut datang dengan layar LCD berukuran 6,6 inci. Resolusinya FHD+ dengan refresh rate 120 Hz yang membuat pengalaman visual dan sensorik menjadi lebih nyaman dan mulus.

Masuk ke bagian fotografi, Samsung menghadirkan tiga kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama berkekuatan 50 MP. Tak hanya itu, ada pula lensa ultrawide dengan kekuatan 8 MP dan lensa kedalaman berkekuatan 2 MP. Sedangkan untuk bagian depannya, HP NFC murah ini memiliki kamera swafoto dengan kekuatan 8 MP.

Dalam menjalankan kinerjanya, ponsel ini memiliki chipset Snapdragon 750G 5G. Kemampuan dari prosesor tersebut didampingi dengan kapasitas memori yang cukup luas, yakni RAM 6 GB. Kapasitas RAM tersebut masih bisa diperluas hingga 6 GB. Sementara perihal penyimpanan internalnya hadir dengan kapasitas 128 GB yang dapat diperbesar mencapai 1 TB.

Perihal baterai, HP Samsung M23 5G menghadirkan daya berkapasitas 5000 mAh yang awet dipakai seharian. Selain itu, terdapat pula fitur pengisian cepat dengan daya 25W. Dengan begitu, proses pengisian ulang daya menjadi lebih cepat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 165.5 x 77 x 8.4 mm
berat 198 gram
Layar 6.6 inci TFT LCD Full HD Plus
refresh rate 120Hz
Chipset Snapdragon 750G 5G (8 nm)
CPU Octa Core clockspeed 2.2 GHz
GPU Adreno 619
OS Android 12, One UI 4.1
Memori RAM 6 GB + RAM virtual 6 GB
Penyimpanan internal 128 GB
SIM Dual SIM
Kamera belakang 50 MP (utama), 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro)
Kamera depan 8 MP
Baterai 5000 mAh
Fast charging 25W
Fitur jaringan 5G, NFC, Bluetooth, WiFi, USB type C, fingerprint
Warna Deep Green, Light Blue, Orange Copper
Harga Mulai dari Rp3 jutaan

Samsung M52 5G

Samsung M52 5G menjadi salah satu daftar dari HP NFC murah. Ponsel ini memiliki desain yang ramping dengan ketebalan 7,4 mm dan bobot seberat 173 gram. Ukuran tersebut membuat perangkat ini nyaman untuk dibawa ke mana-mana.

Dari sektor layar, sei M ini datang dengan panel Super AMOLED seluas 6,7 inci. Resolusinya pun sudah FHD+ demi menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Adapun konfigurasi refresh rate-nya mencapai 120 Hz, yang membuat perpindahan layar menjadi lebih nyaman dan mulus.

Pada bagian kamera, HP NFC murah ini memiliki kamera belakang berjumlah tiga unit. Ada lensa utama yang membawa lensa berkekuatan 64 MP, kemudian ada lensa ultrawide dengan kekuatan 12 MP. Selain itu, tersedia pula kamera depth dengan resolusi 5 MP untuk menghasilkan gambar yang mendetail.

Sedangkan untuk sisi depannya, Samsung memberikan konfigurasi kamera selfie bekekuatan 32 MP yang terpasang dengan konsep Infinity O Design. Adapun kamera pada Samsung M52 5G sanggup merekam video dengan resolusi mencapai 4K dengan kecepatan 30fps.

Perihal dapur pacu, HP NFC murah tersebut mengandakan chipset Snapdragon 778G 5G. Chipset tersebut berkecepatan 2,4 GHz yang dijalankan bersama sistem operasi berupa Android 11 dan One UI 3.

Kapasitas memorinya juga cukup besar, yaitu RAM 8 GB, sehingga bisa membuat ponsel menyimpan banyak data. Jika masih kurang, kapasitas RAM dapat diperbesar hingga 4 GB.

Alhasil, total dari kapasitas RAM mencapai 12 GB. Selain itu, ponsel ini juga memiliki memori internal hingga 128 GB yang bisa diperbesar lagi kapasitasnya hingga 1 TB menggunakan microSD.

Pada sektor baterai, ponsel HP NFC murah ini memiliki kapasitas bateri sebesar 5000 mAh, sehingga bisa bertahan selama seharian. Adapun, perangkat Samsung M52 5G sudah mendapatkan dukungan fitur pengisian cepat 25W agar bisa lebih cepat dalam melakukan pengecasan.

Smartphone Samsung dari seri M tersebut juga dibekali dengan game booster yang dapat memaksimalkan ketahanan dari baterai yang tertanam di dalamnya. Fitur tersebut juga memungkinkan pemblokiran aplikasi serta notifikasi yang sedang berjalan agar bisa lebih fokus pada permainan.

Tabel Spesifikasi

 Dimensi 164.2 x 76.4 x 7.4 mm
Bobot 173 gram
Layar Super AMOLED 6.7 inci
Resolusi FHD+
Refresh rate hingga 120 Hz
Hardware dan software Snapdragon 778G 5G
CPU Octa-core 2.4 GHz
Android 11
One UI 3
Memori RAM 48 GB
Internal 128 GB
MicroSD hingga 1 TB
Kamera Depan 32 MP (f/2.4)
Kamera Belakang 64 MP (utama, f/1.8, PDAF)
12 MP (ultra-wide, f/2.2)
5 MP (makro, f/2.4)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 25W
Fitur NFC, WiFi, Bluetooth, fingerprint, dual SIM, koneksi 5G, jack audio, GPS, dan lainnya
Warna Light Blue, Black, dan White
Harga Mulai dari Rp3,2 jutaan

Vivo Y21

Selain itu, Vivo Y21 juga hadir sebagai salah satu HP NFC murah. Smartphone tersebut datang dengan layar LCD seluas 6,51 inci untuk menghadirkan visual yang memuaskan. Terlebih, display-nya sudah lengkap dengan resolusi HD.

Vivo Y21 ini pun memiliki kamera utama dengan kekuatan 13 MP dan 2 MP yang terpasang di bagian belakang. Sementara di bagian depannya, terpasang kamera swafoto berkekuatan 8 MP. Di dalamnya juga sudah banyak mendapatkan dukungan mode fotografi agar bisa menunjang kebutuhan fotografi yang lebih baik.

Masuk ke bagian mesin, Vivo Y21 mengandalkan chipset MediaTek Helio P35 yang didukung dengan sistem operasi Funtouch OS 11.1. Agar lebih optimal kinerjanya, ponsel ini memiliki penyimpanan RAM 4 GB serta storage 64 GB. Apabiila masih kurang, penyimpanan internalnya bisa diperbesar hingga 1 TB dan RAM-nya juga bisa diperluas lagi hingga 4 GB.

Perihal baterai, Vivo menanamkan daya berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas yang besar, ponsel tersebut bisa bertahan seharian. Selain itu, salah satu HP NFC murah tersebut juga sudah dibekali dengan teknologi pengisian cepat berdaya 18W. Fitur ini memungkinkan ponsel dapat mengecas ulang daya dengan waktu yang lebih singkat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.3 x 76.1 x 8 mm
Berat 182 gram
Layar 6.5 inci IPS LCD
Resolusi HD+
Chipset MediaTek Helio P35 (12nm)
Funtouch OS 11.1
Memori RAM 4 GB
Memori internal 64GB
Mendukung microSD
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 13 MP (utama), 2MP (makro)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 18W
Warna Diamond glow, midnight blue
Harga Mulai Rp 1,7 jutaan

Itulah daftar HP NFC murah yang bisa dipertimbangkan dan sudah lengkap dengan spesifikasi serta harga. Semoga membantu!

Share to...