Rekomendasi HP Vivo Layar LCD dan Spesifikasi Terbaru

lotteria.id – Layar LCD masih sering digunakan dalam produksi sebuah ponsel, termasuk pada smartphone yang diproduksi oleh Vivo. Ketahui deretan HP Vivo layar LCD berikut ini.

Elemen layar menjadi salah satu poin penting dalam produksi sebuah ponsel. Layar LCD seringkali ditemukan menjadi panel dari suatu ponsel. Panel ini dianggap lebih tahan lama daripada Amoled.

Biasanya, panel LCD lebih banyak dipakai pada ponsel terjangkau. Namun hal ini juga tidak menutup kemungkinan dipakai oleh smartphone di kelas menengah ataupun kelas atas.

Tenang saja, ponsel dengan layar LCD masih tetap akan menawarkan kenyamanan pada penggunanya, termasuk pada pengguna smartphone Vivo. Simak beberapa rekomendasi HP Vivo layar LCD di bawah ini.

Pilihan HP Vivo Layar LCD

Vivo Y27 5G

HP Vivo layar LCD yang tersedia di pasaran sebenarnya ada banyak. Namun salah satunya adalah Vivo Y27 5G. Ponsel yang belum lama dirilis ini memiliki ketebalan 8,07 mm dengan bobot seberat 190 gram. Ukuran ini akan membuat perangkat tetap terasa nyaman untuk digunakan.

Terkait dengan layar, Vivo memberikan layar LCD dengan luas 6.64 inci. Smartphone ini sudah mendukung resolusi hingga kualitas FHD+.

Selain itu, ponsel itu tersebut juga sudah mendapatkan dukungan berupa multi-sentuh kapasitif. Layar dari Vivo Y27 5G sendiri mendapatkan setelan kecerahan 600 nits yang akan membuat ponsel ini terasa nyaman saat dipakai untuk luar ruangan.

Untuk bagian kameranya, HP Vivo layar LCD ini mendapatkan kamera belakang dengan kekuatan 50 MP, yang diikuti dengan lensa bokeh berkekuatan 2 MP. Sementara itu pada bagian depannya, lensa tersebut memiliki resolusi 8 MP.

Lensa tersebut bisa digunakan untuk mengambil foto selfie ataupun membuat video call dan vlog. Pada kamera depan maupun belakang sudah tersedia beragam mode fotografi yang bisa membantu hasil jepretan.

Pada sisi mesinnya, Vivo mengandalkan kekuatan chipset MediaTek Dimensity 6020 untuk memaksimalkan kinerja ponsel. Ada pula sistem operasi berupa Funtoch OS 13 berbasis Android 13.

Dari segi memori, HP Vivo layar LCD terbaru ini juga dibekali dengan RAM 6 GB yang jika kurang masih bisa diperluas hingga 6 GB melalui virtual RAM. Sementara untuk memori internal (storage), smartphone ini memiliki penyimpanan sebesar 128 GB yang memungkinkan penyimpanan terasa lapang.

Soal baterai, Vivo Y27 5G berkapasitas 5000 mAh. Apalagi ada dukungan berupa fast charge 15W sehingga bisa diisi dalam waktu singkat. Ponsel ini hadir dalam dua warna Satin Purple dan Mystic Black. Soal harga, Vivo membanderol produk ini dengan harga mulai Rp 2,9 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.06 x 76.17 x 8.07 mm
Bobot 190 gram
Layar LCD 6,64 inci dengan resolusi FHD+
kecerahan layar 600 nits
Hardware dan software MediaTek Dimensity 6020
Funtoch OS 13Android 13
Memori RAM 6 GB + 6 GB melalui RAM virtual
storage 128 GB
Kamera Depan 8 MP (f/2.0)
Kamera Belakang 50 MP (utama, f/1.8)2 MP (bokeh, f/2.4)
Baterai 5000 mAhFast charging 15W
Warna Satin Purple dan Mystic Black
Harga Rp2,9 jutaan

Vivo Y16

Selanjutnya adalah Vivo Y16. Termasuk sebagai salah satu ponsel dengan harga terjangkau, HP Vivo layar LCD yang satu ini punya dimensi bodi yang terbilang tipis serta ringan. Ketebalannya sendiri berkisar 8,2 mm dengan bobot seberat 184 gram.

Perihal dengan eksterior, tampilan dari ponsel ini terkesan mewah berkat adanya finishing glossy sekaligus matte berkat finishing Crystalline AG Matte. Bahkan yang menariknya lagi, warna dapat berubah jika terkena cahaya atau sinar matahari.

Sementara untuk bagian layarnya, seri Y16 ini datang dengan panel IPS LCD yang sudah beresolusi HD+. Tetapi, smartphone ini tidak mendapatkan setelan mode refresh untuk memberikan pengalaman sensor yang cukup memuaskan.

Beralih pada bagian kamera, Vivo mendapatkan kamera ganda pula pada sisi belakang. Resolusi untuk kamera utamanya adalah 13 MP yang didampingi dengan lensa pendukung dengan kekuatan 2 MP. Pada bagian depannya, ada kamera dengan kekuatan 2 MP.

HP Vivo layar LCD ini menghadirkan chipset MediaTek Helio P35 untuk mengisi bagian mesin. Lalu ada juga GPU PowerVR GE8320 supaya bisa mengoptimalkan grafisnya.

Untuk memori, Vivo Y16 ini punya RAM yang berkapasitas 3 GB. Namun ada dua pilihan dari storage yang tersedia, yakni 32 GB atau 64 G supaya bisa mendukung performa menjadi lebih baik. Selan itu, RAM yang bisa diupgrade hingga 3GB. Alhasil, menyimpan banyak file pun tak sulit lagi. Lebih lanjut, ini berarti RAM Y16 memiliki total kapasitas hingga 6 GB.

Soal baterai, Vivo Y16 berkapasitas hingga 5000 mAh. Baterainya juga terisi cepat hingga 10W menggunakan kabel USB Type-C. Ponsel ini menawarkan berbagai fitur, seperti sertifikasi tahan debu IPX5, rating tahan air IPX3, sidik jari dan masih banyak lagi.

Ponsel ini hadir dalam dua warna Rain Gold dan Star Black. Sedangkan dari segi harga, Vivo Y16 dibanderol mulai Rp 1,8 juta.

Rekomendasi:  Hotel Story Mod Apk Unlimited Money and Gems Offline 2023

Tabel spesifikasi

Dimensi 163.95 x 75.55 x 8,19 mm
Bobot berat 184 gram
Layar 6.51 inci panel IPS LCD
Chipset MediaTek Helio P35
Memori RAM 3GB
Memori penyimpanan 32/64GB
SIM Dual SIM
Kamera belakang 13MP dan 2MP
Kamera depan 5MP
Baterai 5000mAh
Fitur Fingerprint, sertifikat IPX3, Multi Turbo 5.5, Ultra Game Mode, serta coolng system
Warna Stellar Black dan Drizzling Gold
Harga Mulai dari Rp1,8 jutaan

Vivo Y22

Vivo Y22 juga masuk sebagai salah satu rekomendasi dari HP Vivo layar LCD. Datang dalam ukuran yang ringan, smartphone ini akan sangat nyaman untuk digunakan dalam menunjang kebutuhan sehari-hari.

Perihal layar, Vivo Y22 ini memiliki panel LCD dengan luas 6,55 inci yang sudah mendukung resolusi HD+. Terdapat pula mode refresh rate hingga 90Hz yang dirancang untuk memberikan kenyamanan sensorik bagi pemain dalam browsing dan bermain game menggunakan smartphone yang satu ini.

Sementara dari segi fotografi, kamera ganda dipasang di bagian belakang. Konfigurasinya 50 MP untuk lensa utama dan 2 MP untuk lensa makro. Di bagian depan, Vivo menyematkan kamera selfie 8MP di layarnya dengan desain waterdrop.

Perangkat ini juga menyediakan memori yang cukup besar untuk menyimpan file berbagai format. Tersedia kapasitas memori 4GB/64GB dan 6GB/128GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Jika dirasa belum cukup, penyimpanan internalnya bisa diperbesar lagi hingga 1TB dengan kartu microSD. Selain itu, Vivo juga menawarkan ekspansi RAM hingga 2 GB.

Soal baterai, Vivo mendukung HP Vivo layar LCD dengan kapasitas baterai maksimal 5000 mAh. Di dalamnya juga ada teknologi pengisian cepat 18W untuk meningkatkan kecepatan pengisian daya sehingga bisa segera digunakan oleh pengguna.

Tabel spesifikasi

Dimensi 164,3 x 76,10 x 8,38 mm, bobot berat 190 gram
Layar 6,55 inci HD Plus (1.612 x 720 piksel)
refresh rate 90 Hz, aspek rasio 20,1:9
Chipset Mediatek Helio G85
CPU Octa-core kecepatan hingga 2 GHz
GPU Mali-G52
Memori 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB
SIM Dual SIM (Nano) + microSD (hingga 1 TB)
Kamera Depan 8 MP
Belakang utama 50 MP
Makro 2 MP
Sistem operasi Android 11, FunTouch OS 12
Baterai 5.000 mAh, fast charging 18 Watt
Fitur lain koneksi 4G, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, USB tipe C, audio jack, sertifikat IPX4 dan IP5X yang tahan air dan debu
Warna Starlit Blue, Summer Cyan, Metaverse
Harga Mulai dari Rp2,3 jutaan

Vivo Y27

Berikutnya dari kategori HP Vivo layar LCD adalah Vivo Y27. Smartphone ini memiliki ukuran yang mirip dengan seri Y27 5G. Ukurannya tebal sekitar 8,07 mm dan berat 190 gram, masih cukup nyaman dipakai sepanjang hari.

Ponsel ini juga menggunakan material plastik kaca 2.5D berdesain dinamis sehingga tampilannya tetap mewah meski berbahan plastik. Sementara itu, HP Vivo layar LCD juga dibekali layar seluas 6,64 inci dengan jenis layarnya yang LCD. Akan tetapi, resolusi gambarnya sudah mendukung kualitas hingga FHD+ dan memiliki layar sentuh kapasitif.

HP Vivo layar LCD27 menawarkan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama berkekuaan 50 MP serta lensa bokeh dengan kekuatan 2 MP. Keduanya dihadirkan dalam ponsel ini untuk memberikan fungsi foto yang berbeda-beda.

Di sisi lain, HP Vivo layar LCD menghadirkan kamera depan dengan kekuatan 8 MP. Lensanya disematkan pada tengah layar dengan konsep water drop. Baik pada kamera depan maupun belakang sudah dibekali mode pengambilan gambar berbeda.

Sedangkan untuk mesinnya, Vivo Y27 dibekali chipset MediaTek Helio G85 yang andal. Sistem operasinya mencakup Funtouch OS 13 berbasis Android 13. Selain itu, smartphone ini juga didukung GPU Mali G57 MC2 untuk mengoptimalkan bagian grafis. GPU dirancang untuk kinerja grafis guna menghadirkan visual yang memuaskan.

Dari segi memori, Vivo menawarkan RAM 6GB yang bisa diperluas hingga 6 GB melalui virtual RAM. Sementara itu, terdapat memori internal sebesar 128 GB yang mampu memberikan ruang penyimpanan yang cukup. Jika masih kurang, penyimpanan internalnya dapat diperluas hingga kapasitas 1TB menggunakan kartu microSD.

Terkait dengan baterai, ponsel ini berkapasitas 5000 mAh. Selain itu, pengisian cepat 44W juga didukung untuk mempercepat waktu pengisian daya.

Ponsel ini hadir dalam dua warna, Navy Blue dan Burgundy Black. Sedangkan dari segi harga, smartphone besutan Vivo ini dijual dengan harga mulai Rp 2,2 jutaan. Sebagai pelindung tambahan, perangkat ini juga dilengkapi dengan standar ketahanan air dan debu IP54.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.06 x 76.17 x 8.07 mm
Bobot 190 gram
Layar LCD 6,64 inci dengan resolusi FHD+
kecerahan layar 600 nits
Hardware dan software MediaTek Helio G85
Funtoch OS 13Android 13
Memori RAM 6 GB + 6 GB melalui RAM virtual
storage 128 GB
Kamera Depan 8 MP (f/2.0)
Kamera Belakang 50 MP (utama) 2 MP (bokeh)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 44W
Warna Sea Blue dan Burgundy Black
Harga Rp2,2 jutaan

Vivo Y36 5G

Vivo masih memilki banyak contoh HP Vivo layar LCD yang bisa dipilih. Smartphone datang dalam dua ukuran, tergantung varian yang dipilih. Jika memilih warna Mystic Black, perangkat tersebut berukuran 164,06 x 76,17 x 7,98mm. Di sisi lain, varian Crystal Green datang dengan ketebalan 8,07 mm. Meski begitu, ponsel ini tetap nyaman digunakan.

Rekomendasi:  Prayers for both parents in Arabic and Latin and their meanings (complete)

Secara eksternal, smartphone ini pun tampil dengan desain yang cukup menarik. Lebih lanjut, ponsel ini memiliki fitur IP5X yang tahan air dan debu. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir saat perangkat terkena air.

Lanjut ke bagian layar, HP Vivo layar LCD ini dibekali layar seluas 6,64 inci. Gambar resolusi gambarnya sudah mendukung hingga kualitas FHD+. Selain itu, terdapat mode refresh rate 90 Hz untuk membuat tampilan lebih halus dan responsif.

Sedangkan untuk sektor kamera, smartphone Vivo Y36 5G memiliki kamera utama 50 MP. Lensa ini akan memberikan kenyamanan saat mengambil foto berkualitas tinggi. Selain itu, terdapat juga lensa bokeh berkekuatan 2MP yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh sinematik.

Sedangkan di bagian depan, HP Vivo layar LCD seri terbaru tahun 2023 ini memiliki resolusi 16MP. Lensanya akan sangat cocok untuk mengambil foto selfie dan mendukung aktivitas video call atau membuat vlog. Di dalamnya, kamera depan dan belakang juga dibekali mode pengambilan gambar yang bervariasi.

Soal mesin, Vivo Y36 5G menggunakan chipset MediaTek Dimensity 6020 dengan arsitektur 7nm. Selanjutnya ada prosesor yang memiliki clock hingga 2,4 GHz. Sementara dari segi grafis, terdapat GPU Mali G57 MC2. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 13 dan Funtouch OS 13.

Dari segi memori, Vivo menawarkan RAM 8 GB yang dapat diupgrade hingga 8 GB melalui Virtual RAM. Selain itu, terdapat memori internal berkapasitas 256 GB yang mampu memberikan ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan banyak file.

Selain itu, penyimpanan internalnya dapat diperluas hingga kapasitas 1TB menggunakan kartu microSD. Jadi menyimpan berbagai file akan terasa lebih leluasa.

Soal baterai, ponsel ini berkapasitas 5000 mAh. Ini akan digunakan setiap hari. Fungsi pengisian cepat 44W juga didukung untuk mempercepat waktu pengisian daya.

Ponsel ini hadir dalam dua warna, Crystal Green dan Mystic Black. Sedangkan dari segi harga, smartphone Vivo yang dibekali dengan rating IP54 tahan air dan debu tersebut dijual dengan harga mulai Rp 3,9 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.06 x 76.17 x 7.98/8.07 mm
Bobot 190 gram
Layar LCD 6,64 inci dengan resolusi FHD+
kecerahan layar 650 nits
Hardware dan software MediaTek Dimensity 6080
Funtoch OS 13
Android 13
GPU Arm Mali G57 MC2
Memori RAM 8 GB + 8 GB melalui RAM virtual
storage 256 GB
Kamera Depan 16 MP (f/2.0)
Kamera Belakang 50 MP (utama)2 MP (bokeh)
Baterai 5000 mAhFast charging 44W
Warna Crystal Green dan Mystic Black
Harga Rp3,9 jutaan

Vivo Y36

Selanjutnya Vivo Y36 juga termasuk sebagai HP Vivo layar LCD terbaru. Punya ukuran yang ringan dan tipis, smartphone akan terasa nyaman saat digunakan meski dalam satu genggaman. Warna bodi yang dihadirkan ponsel ini juga memiliki tidak membosankan.

Soal display, HP Vivo layar LCD terbaru tahun 2023 telah dibekali dengan layar berukuran 6,64 inci. Resolusi gambarnya juga mendukung resolusi FHD+. Bahkan di dalamnya terdapat dukungan audio yang menyenangkan agar keluaran suara dari ponsel menjadi lebih hidup.

Sedangkan untuk sektor kamera, smartphone Vivo Y36 5G hadir dengan kamera utama 50 MP. Lensa ini akan memberikan kenyamanan saat mengambil foto berkualitas tinggi dan mendetail. Selain itu, terdapat juga lensa bokeh berkekuatan 2MP yang mampu memberikan hasil foto dengan efek bokeh sinematik.

Sedangkan di bagian depan, HP Vivo layar LCD memiliki resolusi 16 MP. Lensanya akan sangat cocok untuk mengambil foto selfie dan membuat panggilan video. Terlebih di dalamnya juga sudah ada banyak fitur menarik.

Sedangkan untuk dapur pacu, Vivo Y36 dibekali mesin Snapdragon 680 sebagai mesin. Selanjutnya ada prosesor yang memiliki clock hingga 2,2 GHz. Sedangkan dari segi grafis terdapat GPU Adreno 619 juga sistem operasinya tersedia Android 13 dan Funtouch OS 13 yang mampu memberikan kinerja yang maksimal.

Dari segi memori, Vivo menawarkan RAM 8 GB yang dapat diupgrade hingga 8 GB lagi melalui Virtual RAM. Selain itu, terdapat memori internal berkapasitas 256 GB yang mampu memberikan ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan banyak file.

Soal baterai, ponsel ini berkapasitas 5000 mAh. Ini akan digunakan setiap hari. Fungsi pengisian cepat 44W juga didukung untuk mempercepat waktu pengisian daya.

Ponsel ini hadir dalam dua warna Glitter Aqua dan Meteor Black. Sedangkan dari segi harga, smartphone Vivo ini dijual dengan harga mulai Rp 3,3 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.06 x 76.17 x 8.07 mm
Bobot 202 gram
Layar LCD 6,64 inci dengan resolusi FHD+
kecerahan layar 650 nits
refresh rate 90 Hz
Hardware dan software Snapdragon 680
Funtoch OS 13
Android 13
GPU Adreno 619
Memori RAM 8 GB + 8 GB melalui RAM virtual
storage 256 GB
Kamera Depan 16 MP (f/2.0)
Kamera Belakang 50 MP (utama)2 MP (bokeh)
Baterai 5000 mAhFast charging 44W
Warna Glitter Aqua, Meteori Black
Harga Rp3,3 jutaan

Vivo Y56 5G

Vivo merancang seri Y56 5G dengan ketebalan 8,15 mm dan bobot 184 gram. Perangkat ini masih cukup ringan untuk dimasukkan ke dalam saku celana atau kemeja. Bahkan, perangkat ini pun terasa nyaman saat digenggam.

Rekomendasi:  Definition, table, methods and examples

Selain itu, Vivo juga menawarkan tampilan yang simpel namun tetap trendi. Seri Y56 memiliki dua pilihan warna, yakni oranye dan hitam. Kedua warna tersebut memberikan kesan yang elegan.

Vivo Y56 memiliki berbagai fitur yang ada di ponselnya. Speaker terpasang, port USB, tombol power dan volume, mikrofon dan slot kartu SIM.

Sedangkan di bagian belakang terdapat kamera belakang yang ditempatkan secara vertikal dalam modul berbentuk persegi panjang. Di sektor layar, Vivo Y56 5G menggunakan panel LCD berukuran 6,58 inci. Layarnya mendukung resolusi FHD Plus dengan detail 2408 x 1080.

Resolusi ini memberikan warna yang jernih. Apalagi Vivo juga mendesainnya dengan rasio bodi sekitar 90,6% sehingga memberikan pengalaman multimedia yang menyenangkan.

Untuk kenyamanan lebih, Vivo Y56 5G telah dilengkapi dengan teknologi Eye Protection yang memudahkan mata tidak lelah saat melihat layar dalam waktu lama. Dari segi kemampuan pencitraan, Vivo menawarkan kamera depan 16MP untuk menunjang kebutuhan selfie dan panggilan video.

Ada juga dua kamera belakang yang tersedia di ponsel ini. Pengaturannya mencakup lensa utama dengan kekuatan 50 MP dan lensa penghapus font 2 MP.

Di bagian belakang, ternyata bukan hanya kamera belakangnya saja. Ada pula flash yang siap memberi tambahan cahaya saat memotret di kondisi minim cahaya.

Kamera depan dan belakang memiliki beberapa mode pengambilan gambar. Beberapa di antaranya adalah mode super malam, potret, panorama, gerak lambat, time lapse dan lain-lain. Fitur ini hadir untuk memungkinkan kualitas foto dan rekaman ponsel ini lebih baik.

Untuk proses memasaknya, Vivo Y56 5G menggunakan catu daya chipset MediaTek Dimensity 700 yang cukup andal. Chipset tersebut dirancang dengan proses manufaktur 7nm untuk mampu menghasilkan kinerja lebih efisien.

Prosesor Octa Core 2,2 GHz juga membantu mengoptimalkan kinerja mesin. Di bagian depan perangkat lunak, Vivo Y56 menjalankan Android 13.

Agar tampil lebih cepat, perangkat ini memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Ukuran RAM memiliki dua pilihan 4 GB dan 8 GB sedangkan memori internalnya 128GB.

Jika masih kurang, RAM bisa ditambah dengan menggunakan virtual RAM hingga 8 GB sehingga total RAM menjadi 16 GB. Sementara penyimpanan internalnya bisa diperluas hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Sedangkan untuk baterainya, Vivo menawarkan daya 5000 mAh. Kemampuan ini membantu Y56 5G menggunakan 40,32 jam pemutaran musik, 20,16 jam pemutaran video. Selanjutnya, perangkat ini bertahan 8,4 jam untuk bermain game dan 13,44 jam untuk merekam video pendek.

Ponsel ini juga mendukung teknologi pengisian cepat 18W melalui kabel USB Type-C. Terakhir, Y56 juga memiliki peringkat tahan air IPX4 dan peringkat tahan debu IP5X. Ini akan membuat ponsel lebih tahan lama.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164,05 x 75.60 x 8,15 mm
berat 184 gram
Layar panel LCD 6.58 inci
resolusi FHD Plus
\rasio ke bodi sekitar 90.6 persen
Chipset MediaTek Dimensity 700 (7nm)
CPU Octa Core clockspeed hingga 2 GHz
Android 13
Memori RAM 4 GB/ 8 GB
Internal 128 GB
Mendukung microSD hingga 1 TB
Kamera Depan 16 MP
Kamera Belakang 20 MP (utama), 2 MP (bokeh)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 18W
Fitur WiFi, Bluetooth, fingerprint, GPS, USB tipe C, IPX4, IP5X, dan lainnya
Warna Orange shimmer dan black engine

Vivo Y35

Vivo Y35 hadir dengan bezel datar, modul kamera di bagian belakang, dan layar notch berbentuk tetesan air. Dari segi pilihan warna, ponsel ini hadir dalam dua pilihan, Dawn Gold dan Agate Black. Keduanya memiliki warna dan gaya yang indah. Menariknya, warna Agate Black mampu menimbulkan efek pantulan yang cantik saat punggung terkena sinar matahari.

Namun HP Vivo layar LCD mesih memiliki spesifikasi lain yang tidak kalah menarik. Perangkat ini memiliki peringkat perlindungan IP54 yang tahan terhadap debu dan cipratan air.

Lalu terkait dengan layar, ponsel ini menggunakan panel LCD berukuran 6,58 inci. Selain itu, resolusi layarnya juga sudah mendukung Full HD dan rasio 20:9 dan kecerahan maksimum 550 nits. Dengan begitu, pengalaman visual menggunakan ponsel ini sangat menyenangkan. Selain itu, kecepatan refreshnya juga 90Hz, membuat scrolling di browser atau jejaring sosial menjadi lebih lancar dan responsif.

Vivo Y35 mengandalkan chipset Snapdragon 680 sebagai mesinnya. Chipset tersebut dirancang sesuai dengan proses manufaktur 6nm, yang dapat meningkatkan efisiensi energi untuk pengoperasian yang lebih efisien.

Kekuatan chipset tersebut kemudian dipadukan dengan prosesor delapan inti delapan inti dan GPU Andreno 610. Kecepatan CPnya yang mencapai 2,4GHz membantu perangkat ini memiliki performa yang cukup baik.

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan optimalisasi mesinnya, Vivo Y35 juga mendukung memori yang cukup bisa diupgrade yakni 8 GB/128 GB. ika dirasa kurang juga ada ekspansi RAM hingga 8G dan RAM 16 GB. Belum lagi ada juga kemampuan perluasan memori internal hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Ponsel ini cukup andal untuk digunakan dalam bermain game. Terlebih di dalamnya juga ada fitur Multi Turbo 5.5 yang membantu mengurangi risiko lag saat membuka aplikasi. Bahkan ketika digunakan untuk memainkan game Mobile Legends dengan grafis tertinggi sekalipun, performanya masih cukup lancar.

Baterai berkapasitas besar menjadi salah satu keunggulan Vivo Y35 mendatang. Perangkat tersebut diketahui memiliki catu daya 5.000 mAh. Dengan kemampuan tersebut, ponsel ini mampu bertahan hingga 14,3 jam penggunaan saat menonton film dan lebih dari 7 jam saat menjalankan game. Sedangkan dalam penggunaan normal, Vivo Y35 mampu bertahan hampir dua hari.

Baterainya mendukung teknologi pengisian cepat 44W yang mampu mengisi daya hingga 70% dalam waktu 34 menit. Ada juga reverse charge yang bisa berfungsi sebagai power bank untuk ponsel Vivo lainnya. Tes dihubungkan dengan kabel USB.

Vivo memiliki tiga kamera belakang. Ada kamera utama beresolusi 50 MP, lensa makro beresolusi 2 MP, serta kamera depth beresolusi 2 MP. Kehadiran ketiganya bertujuan untuk menunjang aktivitas fotografi.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164,3 x 76.1 x 8,28 mm
Berat 188 gram
Layar 6,58 inci IPS LCD
Resolusi Full HD+
Chipset Snapdragon 680 (6nm)
CPU Octacore
GPU Adreno 610
Memori RAM 8 GB + 8 GB
Internal 128 GB
Eksternal hingga 1 TB
Kamera depan 16 MP
Kamera belakang 50 MP, 2 MP (ultrawide), 2 MP (depth)
Baterai 5000 mAhFast charging 44W
Sistem Operasi Android 12, ROG UI
Warna Agate Black, Dawn Gold

Vivo Y02t

Masih di seri Y, Vivo dengan layar LCD selanjutnya adalah Vivo Y02t. Smartphone ini punya bodi yang tipis dan ramping, sehingga nyaman untuk digunakan dalam waktu panjang bahkan dalam satu genggaman saja.

Eksterior ponsel ini juga tampil dengan warna yang modern. Desainnya juga simpel, tanpa banyak detail dekoratif, dan pilihan warnanya pun lebih beragam.

Dari segi tampilan atau layar, HP Vivo layar LCD terbaru 2023 ini juga dibekali layar seluas 6,51 inci. Jenis layarnya sendiri menggunakan panel IPS LCD. Namun resolusi gambarnya sudah mendukung resolusi HD+. Selain itu, ada juga dukungan berupa mode refresh hingga 60Hz untuk membuat layar lebih halus dan responsif.

Dari segi kamera, smartphone Vivo Y36 5G hanya memiliki satu kamera di bagian belakang. Kekuatannya sekitar 8 MP. Meski terbatas, foto yang diambil dengan lensa ini juga akan memberikan kenyamanan.

Sedangkan di bagian depan, HP Vivo layar LCD memiliki resolusi 5 MP. Lensanya akan sangat cocok untuk mengambil foto selfie. Di dalamnya, kamera depan dan belakang juga dibekali mode pengambilan gambar berbeda.

Soal mesin, Vivo Y02t punya mesin yang cukup andal yakni MediaTek Helio P35. Sementara itu, untuk sistem operasinya, terpasang Android 13 dan Funtouch OS 13 siap membantu mengoptimalkan performa.

Dari segi memori, Vivo menawarkan RAM 4 GB yang dapat diupgrade hingga 4 GB melalui virtual RAM. Hanya saja jumlah memori internal yang tersedia sekitar 64 GB, cukup untuk ukuran ponsel murah.

Jika masih kurang, penyimpanan internalnya bisa diperluas lagi dengan penyimpanan hingga 1TB menggunakan kartu microSD. Jadi foto dan video bisa disimpan dengan nyaman tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Soal baterai, ponsel ini berkapasitas 5000 mAh. Ini akan digunakan setiap hari. Fungsi pengisian cepat 10W juga didukung untuk mempercepat waktu pengisian daya.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 163.99 x 75.63 x 8.49 mm
Bobot 186 gram
Layar IPS LCD 6,51 inci dengan resolusi HD+
refresh rate 60 Hz
Hardware dan software MediaTek Helio P35
Funtoch OS 13Android 13
Memori RAM 4 GB + 4 GB melalui RAM virtual
storage 64 GB
Kamera Depan 5 MP
Kamera Belakang 8 MP (utama)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 44W
Warna Sunset Gold, Orchid Blue, Cosmic Grey
Harga Rp1,5 jutaan

Dari beberapa pilihan HP Vivo layar LCD di atas, apakah ada ponsel yang membuatmu tertarik? Jika tertarik untuk membelinya, maka kamu bisa membelinya di gerai resmi Vivo terdekat via online maupun offline. Jangan sampai kehabisan ya!

Share to...